Share

Asrama Haji Sudiang Makassar Terbakar

Moehammad Bakrie , Okezone · Minggu 21 September 2014 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 340 1042315 FgWqnlHMxD.jpg Asrama Haji Sudiang Makassar Terbakar
A A A

MAKASSAR- Ribuan calon jemaah haji yang sedang melaksanakan acara pelepasan, seketika panik mendengar dapur asrama haji Sudiang Makassar terbakar, Minggu (21/9/2014).

Api yang diduga berasal dari  pembakaran sampah oleh warga di belakang asrama itupun kian membesar, membuat ratusan petugas asrama berhamburan. Mereka menyelamatkan bahan-bahan makanan di dalam dapur tersebut, dan juga berusaha memadamkan api dengan alakadarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, karena kobaran api yang sulit dijangkau dan makin besar, akhirnya  para petugas asrama hanya berusaha menyelamatkan bahan makanan sambil menunggu kedatangan pemadam kebakaran yang sudah dihubungi.

Seorang petugas asrama, Yusuf, mengatakan api tersebut sudah membakar sebagian bahan makanan yang tersimpan di dapur, untungnya api belum sempat melahap semuanya.  "Hampir saja semua bahan makanan yang ada di dapur habis terbakar, tapi untunglah teman-teman cepat mengeluarkan semuanya," ujarnya.

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun bangunan serta beberapa bahan makanan dan alat dapur asrama ludes terbakar.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini