Share

Gudang Mal Panakukkang Terbakar, Ratusan Karyawan Panik

Andi Ilham , Koran SI · Minggu 21 September 2014 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 340 1042334 uV5JwPv6Aw.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

MAKASSAR - Sebuah gudang di mal Panakukkang, Makassar yang terletak di bagian belakang (Hypermart) lantai I Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakukkang terbakar.

Ratusan karyawan dan pengunjung panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri yang terjadi sekira pukul 20.00 Wita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kebakaran yang nyaris membakar gedung berlantai empat pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar ini menjadi tontonan oleh sejumlah pengunjung. Api yang diduga berasal dari gudang dan dipenuhi kardus mengakibatkan kepulan asap yang keluar dari gedung.

Seorang petugas sekuriti mal Panakukkang, Korfinus Muspin, mengatakan, api terlihat dari gudang penyimpanan. Tidak lama, suara jeritan kebakaran mewarnai seluruh gedung dan berhamburan keluar.

"Tidak ada sirine berbunyi, hanya teriakan kebakaran," kata sekuriti yang bertugas di parkiran belakang ini.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, mengatakan kondisi gedung mal tersebut membuat petugas pemadam kewalahan, pasalnya pengelola tidak kooperatif terhadap pemadaman membuka pintu dan takut akan penjarahan dan perampokan.

"Seharusnya ada pengelola, memandu kita untuk pemadaman. Pengelola melarang kita membobol temboknya tapi sudah kita lakukan dan api sudah dapat dikendalikan dari gudang tumpukan kartu," kata Imran.

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan sebanyak enam unit armada pemadam kebakaran ke lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut namun diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Sejumlah aparat Polsekta Panakukkang melakukan olah TKP dengan memasang garis polisi (police line) di lokasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini