Share

Ada Patung Raden Saleh di Ragunan

Ira Aldira, Okezone · Minggu 21 September 2014 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 407 1042321 4lMocqFvxt.jpg Ada patung Raden Saleh di Ragunan (Foto: Ira Aldira/Okezone)
A A A

SEBAGAI kebun binatang terbesar di Indonesia, Taman Margasatwa Ragunan selalu ramai dikunjungi. Memiliki beribu satwa dengan harga tiket masuk yang murah, menjadi salah satu daya tariknya.  

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan berada di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Awalnya, kebun binatang didirikan oleh seorang pelukis ternama Indonesia, Raden Saleh.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kesempatan peringatan ulang ke-150 pada 19 September 2014, Taman Margasatwa Ragunan menerima sumbangan patung Raden Saleh dari Ketua Dewan Pengawas TMR, Hashim Djojohadikusumo dan Yayasan Arsari Djojohadikusumo.

 

“Taman Margasatwa Ragunan sangat berterima kasih dan menghargai sumbangan ini. Semoga dengan patung Raden Saleh, kita bisa mengenang jasa yang diberikan,” jelas Marsawitri Gumay, Kepala Taman Margasatwa Ragunan di Ragunan, Jakarta, Sabtu, 20 September 2014.

 

Diharapkan dengan adanya patung Raden Saleh, kata dia, semua masyarakat Indonesia dapat mengenang jasanya sebagai pendiri kebun binatang.

 

“Sesuai rencana, patung Raden Saleh akan ditempatkan sebagai miniatur Kebun Binatang Cikini di Taman Margasatwa Ragunan,” tutupnya.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini