Share

Serunya Parade Bunga di Belanda

Winda Destiana, Okezone · Minggu 21 September 2014 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 409 1042179 6yuHvRm3SR.jpg Serunya parade bunga di Belanda (Foto: Google)
A A A

BELANDA dikenal sebagai negara dengan keindahan bunga yang cukup populer. Negara ini pun mempunyai festival bunga yang tak ada tandingannya di dunia.  

Zundert, salah satu kota yang terletak di negara ini menjadi tuan rumah bagi parade bunga di Belanda yang menampilkan kreasi raksasa sepanjang 20 meter dan lebar 10 meter. Parade bunga yang diberi nama Bloemencorso ini diselenggarakan setiap tahun pada September.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukan hanya orangtua saja yang terlibat dalam atraksi ini. Namun, para remaja dan anak-anak pun sudah lihai membuat segala kreasi berbahan dasar bunga tersebut.

 

Parade bunga tidak hanya memikat wisatawan yang datang ke Belanda. Tujuan lainnya untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh warga Zundert.

 

Parade bunga ini membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan lamanya dikarenakan menyusun bunga hingga membuat sebuah rangkaian cukup sulit. Meski demikian, parade ini selalu berjalan dengan lancar dan sangat dinanti oleh wisatawan dunia, seperti dilansir Amusingplanet.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini