Share

Praktik Voodoo Marak di Afrika Barat

Winda Destiana, Okezone · Minggu 21 September 2014 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 409 1042197 CAeI2n4hOw.jpg Praktik voodoo marak di Afrika Barat (Foto: Allpostersimages)
A A A

AFRIKA Barat terkenal akan praktik voodoo terbesar di dunia. Bahkan, di negara ini terdapat salah satu supermarket voodoo yang menjual berbagai jenis barang untuk mempraktikkan tradisi ini.  

Inilah Akodessewa Fetish Market yang berada di Lome, Togo, Afrika Barat. Pasar yang berada di Ibu Kota Togo ini melayani seluruh kebutuhan orang-orang yang ingin berlatih setiap jenis ilmu hitam.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak yang percaya praktik voodoo di negara ini dengan menggunakan jimat-jimat aneh, seperti tengkorak monyet, mumi kelelawar asli, hingga kaki gajah. Tak pelak, bau membusuk dari hewan-hewan tersebut menyeruak ke seluruh bagian pasar.

 

Meski berbau aneh, wisatawan yang mengunjungi pasar voodoo terbesar di dunia ini tetap saja ramai. Dilansir dari Atlasobscura, pasar magis ini juga menjual barang-barang yang bisa mengobati berbagai macam penyakit. Penduduk sekitar lebih mengenal tempat ini sebagai apotik, bukan pasar.

 

Pasalnya, di dalam pasar tersebut menjual berbagai ramuan tradisional dari tubuh hewan yang dapat menyembuhkan segala bentuk penyakit. Wisatawan yang datang ke pasar ini juga akan disambut upacara voodoo tradisional, di mana seorang penari dibuat kesurupan hingga hilang kendali. Atraksi yang akan ditampilkan sangat menarik sekaligus mendebarkan.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini