Share

China Punya Jalan Khusus Pecinta Gadget

Winda Destiana, Okezone · Minggu 21 September 2014 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 409 1042318 GklV0Ad3ys.jpg China punya jalan khusus pecinta gadget (Foto: Amusingplanet)
A A A

SEBAGIAN besar orang pasti pernah mengeluarkan gadget mereka saat berada di jalan raya. Entah memang ada urusan yang sangat mendesak atau sekadar membunuh waktu. Jika kurang hati-hati, mereka pasti akan menabrak orang yang berada di depannya.  

Namun jika berada di China, Anda tak perlu khawatirkan itu. Negara ini memiliki jalur sendiri pejalan kaki ataupun wisatawan yang ingin bermain gadget sambil berjalan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Amusingplanet, jalan ini dibuat di kawasan Foreigner Street di Chongqing, China. Sengaja dibuat memang bertujuan mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan banyaknya orang bermain gadget sambil berjalan.

 

Bukan hanya penduduk setempat, namun wisatawan asing juga seringkali tertangkap sedang memegang ponsel mereka selama berada di jalan raya.

 

Jalan ini dibagi menjadi dua, Cellphones, di mana pejalan kaki bisa memainkan gadget mereka sambil berjalan. Satu bagian lagi bertuliskan No cellphones di mana pejalan kaki tidak bisa sama sekali bermain ponsel saat berjalan.

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini