Share

Fakta Menjijikan tentang Tubuh Manusia

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 16:20 WIB
$detail['images_title']
Fakta menjijikan tentang tubuh manusia (Foto: Google)

TUBUH manusia bekerja secara otomatis untuk melindungi dan menjalankan fungsi tubuh. Namun, faktor dari dalam atau luar dapat membuatnya menjadi terganggu.  

Berikut adalah beberapa fakta tentang tubuh yang dibuat oleh Alltime10s, seperti dikutip IFL Scinece, Minggu (21/9/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lendir hidung

Setiap hari, rata-rata manusia menelan lendir hidung sebanyak 1,14 liter. Selain itu, saat Anda mencoba untuk menahan bersin, pembuluh darah akan menyemburkan lebih banyak darah ke kepala atau leher.

 

Muntah feses

Gangguan yang disebut copremesis atau fecal voimiting ini dapat terjadi. Penyumbatan usus kecil atau besar dapat menyebabkan kontraksi otot perut, mendorong feses naik dan keluar melalui mulut.

 

Cairan telinga

Cairan telinga baik yang kering atau basah dapat melindungi telinga dari infeksi. Orang dengan cairan telinga basah memiliki bau badan yang lebih menyengat daripada yang kering.

 

Keringat kaki

Sepasang kaki memiliki sekitar 500.000 kelenjar keringat yang dapat mengeluarkan 0,5 liter keringat setiap hari. Keringat tidak berbau, tetapi bakteria yang memanfaatkannya dapat menjadikan kaki tempat berkembang biak.

 

Gas perut

Gas dalam perut manusia memuncak dua kali dalam sehari. Biasanya lima jam setelah makan malam. Gas yang dikeluarkan oleh perempuan lebih banyak mengandung hidrogen, sulfida, dan lebih bau daripada laki-laki. Walau demikian, laki-laki lebih banyak mengeluarkan gas daripada perempuan.

(tty)