Share

Minggu Ini, Newmont Mulai Ekspor Lagi

Fakhri Rezy , Okezone · Senin 22 September 2014 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 19 1042699 ljErZ3BxwH.jpg Minggu Ini, Newmont Mulai Ekspor Lagi (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima izin ekspor dan memperkirakan pengapalan konsentrat tembaga akan dimulai kembali minggu ini.

Kegiatan operasi kembali (ramp-up) telah berlangsung sejak awal September, setelah Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Indonesia ditandatangani, dan tingkat kegiatan penambangan dan pengolahan yang telah direncanakan diperkirakan akan dicapai pada Oktober.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan atas dukungan dan kesabaran yang telah diberikan selama masa sulit ini. Kami juga sangat menghargai Pemerintah yang senantiasa bekerja sama dengan PTNNT dalam menyelesaikan Nota Kesepahaman dan mengeluarkan izin ekspor," ujar Presiden Direktur PTNNT Martiono Hadianto, Mengutip keterangan tertulis, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman dan diterimanya izin ekspor, PT NNT bersedia untuk membayar bea keluar dengan ketentuan tarif yang telah ditetapkan dalam peraturan baru yang dikeluarkan pada Juli 2014, menyediakan jaminan keseriusan sebesar USD25 juta sebagai bentuk kesungguhan dalam mendukung pembangunan smelter, membayar royalti sebesar 4 persen untuk tembaga, 3,75 persen untuk emas, dan 3,25 persen untuk perak, serta membayar iuran tetap per hektare.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini