Share

Mulai Operasi, Newmont Panggil & Training 8.000 Karyawannya

Fakhri Rezy , Okezone · Senin 22 September 2014 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 19 1042703 lqPIRYluUN.jpg Mulai Operasi, Newmont Panggil & {Training} 8.000 Karyawannya (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) telah melayangkan surat perizinan ekspor (SPE) PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) ke Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Hal ini, membuat Newmont memanggil seluruh karyawan dan kontraktor yang diperlukan untuk menjalankan dan memelihara kegiatan operasi secara normal sedang dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bagi lebih dari 8.000 karyawan dan kontraktor di Batu Hijau dan para anggota keluarganya, dimulainya kembali kegiatan operasi tambang Batu Hijau ini merupakan titik tonggak penting dalam memulihkan kembali mata pencahariannya dan mendukung roda ekonomi Kabupaten Sumbawa Barat,” ujar Presiden Direktur PTNNT Martiono Hadianto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Selain itu, mereka diharuskan mengikuti kembali pelatihan penyegaran keselamatan kerja. Proses penempatan kembali sesuai peran dan tanggung jawab pekerjaan akan berlangsung selama enam sampai delapan delapan ke depan.

Sebelumnya, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima izin ekspor dan memperkirakan pengapalan konsentrat tembaga akan dimulai kembali minggu ini.

Kegiatan operasi kembali (ramp-up) telah berlangsung sejak awal September, setelah Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Indonesia ditandatangani, dan tingkat kegiatan penambangan dan pengolahan yang telah direncanakan diperkirakan akan dicapai pada Oktober.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini