Share

Cara Mudah Pedikur di Rumah (1)

Evi Elfira, Okezone · Senin 22 September 2014 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 195 1042595 0pInPlER4Z.jpg Cara pedikur di rumah (Foto: Boldsky)
A A A

MERAWAT tubuh tidak hanya bisa dilakukan di salon atau spa. Misalnya saja pedikur, Andapun bisa melakukannya sendiri di rumah.

 

Pedikur adalah perawatan untuk jari serta kuku kaki. Biasanya perawatan in dilakukan oleh tenaga salon. Namun dengan sedikit pengetahuan dan peralatan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Berikut ini langkah untuk melakukan pedikur di rumah, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (22/9/2014).

 

Peralatan yang memadai

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan pedikur di rumah adalah menyiapkan peralatan yang memadai. Anda akan membutuhkan bak kecil untuk merendam kaki, beberapa gunting kuku, batu apung, nail clippers, tongkat kutikula dan nail polish.

Waktu remover

Langkah untuk pedikur di rumah dimulai dengan menghapus setiap cat kuku lama dari kuku Anda. Jangan pernah malas untuk melakukan langkah ini, karena pedikur akan sulit mendapat hasil yang baik jika Anda tidak menghapus cat kuku lama Anda.

Rendam kaki Anda

Isi bak kecil dengan air hangat, kemudian tambahkan garam mandi atau minyak yang Anda inginkan ke dalamnya. Lalu rendam kaki Anda ke dalam bak tersebut sambil duduk bersantai selama 10 menit. Ini adalah salah satu tahapan penting dalam melakukan perawatan pedikur di rumah.

Siapkan kuku-kuku Anda

Keluarkan kaki dari air selagi kuku Anda masih basah, kemudian potong kuku dalam bentuk persegi sehingga kuku kecil berwarna putih terlihat di bagian atas. Ini menjadi salah satu langkah paling sulit untuk melakukan pedikur di rumah. (Bersambung)

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini