Share

Cara Mudah Pedikur di Rumah (2-Habis)

Evi Elfira, Okezone · Senin 22 September 2014 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 195 1042628 gM6tHaz1Hj.jpg Cara pedikur di rumah (Foto: Boldsky)
A A A

PEDIKUR seringkali menjadi perawatan tubuh yang terlupakan karena kesibukan. Namun, untuk menghemat waktu, Anda bisa bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke salon atau spa.

 

Pedikur adalah perawatan untuk jari serta kuku kaki. Biasanya perawatan in dilakukan oleh tenaga salon. Namun dengan sedikit pengetahuan dan peralatan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini langkah untuk melakukan pedikur di rumah, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (22/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jaga kutikula

Setelah kuku Anda dipotong, saatnya untuk mengurus kutikula. Pedikur di rumah membutuhkan tongkat kutikula yang dapat digunakan secara lembut untuk mendorong kembali kutikula atau dengan lembut memotong kulit berlebih.

 

Waktunya menggunakan batu apung

Pada langkah ini, Anda mulai mengerjakan perawatan pada kaki. Ambil batu apung dan gosokkan pada kaki untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di bagian bawah kaki Anda. Kemudian, gunakan sikat untuk menggosok dan membersihkan kaki Anda.

 

Keringkan kaki Anda

Cuci kaki Anda dalam air hangat kemudian keringkan. Jangan terlalu lama merendam kaki dalam air karena kan membuat kaki menjadi berkeriput.

 

Aplikasikan cat kuku

Setelah kaki Anda kering, saatnya untuk menerapkan cat kuku. Untuk pedikur di rumah, mulailah dengan base coat yang bening, sehingga cat kuku tidak membuat kuku anda menjadi kuning. Kemudian terapkan cat kuku dalam warna yang Anda inginkan. (Habis)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini