Share

Pertengkaran Orangtua Picu Anak Mudah Stres

Irwina Istiqomah, Okezone · Senin 22 September 2014 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 196 1042586 HhkAJgHk54.jpg Pertengkaran orangtua anak jadi stres (Foto: Boldsky)
A A A

JANGAN bertengkar dengan pasangan karena masalah pekerjaan, keuangan, atau hubungan personal di depan anak-anak Anda,  jika Anda ingin mereka tumbuh kuat secara emosional.

 

Sebuah studi baru mengungkapkan pertengkaran verbal maupun fisik antara Anda dan pasangan akan mempengaruhi kemampuan seorang anak untuk mengidentifikasi dan mengendalikan emosi. Kekacauan dalam rumah tangga dengan waktu yang relatif lama dapat berdampak pada penyesuaian emosional yang cenderung lambat khususnya pada anak usia dini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Poin pada studi ini adalah bagaimana hubungan antara pertengkaran orang tua dapat berpengaruh kuat dalam pembentukan dan penyesuaian pada anak," kata C. Cybele Raver, Profesor Psikologi di Universitas New York bidang budaya, pendidikan, dan pengembangan diri.

 

Pertengkaran verbal maupun fisik antara Anda dan pasangan di hadapan anak dapat membuat anak secara psikologis akan menjadi stres. Anda perlu berhati-hati dan waspada dalam mengatasi masalah Anda dengan pasangan agar tidak ada dampak negatif pada anak.

 

"Orang tua perlu mengatur perasaan mereka ketika sedang marah, frustasi, dan khawatir saat membicarakan masalah pekerjaan, keluarga, dan terutama masalah keuangan," tambahnya. Seperti dilansir Times of India.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini