Share

Penguatan Dolar Semakin Redupkan Daya Tarik Emas

Prabawati Sriningrum , Okezone · Senin 22 September 2014 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 213 1042427 Xvp2jb2t3x.jpg Penguatan Dolar Semakin Redupkan Daya Tarik Emas (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Harga emas global masih terjebak di level terendah sejak Januari ditengah kekhawatiran penguatan dolar dan rencana The Fed untuk menaikan suku bunga AS yang mampu meredupkan daya tarik emas.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (22/9/2014), penguatan dolar juga menggerus jenis logam lainnya, seperti perak yang diperdagangkan mendekati level terendah, dan platinum yang jatuh ke titik terendah sejak Desember.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Spot emas berada di level USD1.217,60 per ounce terendah sejak awal Januari.Perak sempat stagnan, namun kembali mendekati level terendah di USD17,71 per ounce.

Platinum terendah dalam sembilan bulan mendekati USD1.326.55 dan Palladium naik tipis 0,4 persen.

Emas terus berada dibawah tekanan setelah spekulasi kenaikan suku bunga AS diperkirakan lebih cepat dibandingkan dengan rencana sebelumnya.

Namun The Fed pekan lalu memperbaharui janjinya untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol, tetapi juga mengindikasikan bisa menaikkan biaya pinjaman lebih cepat dari yang diharapkan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini