Share

Manfaatkan Pelemahan Dolar, Rupiah Mencoba Berbalik Positif

Rizkie Fauzian , Okezone · Senin 22 September 2014 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 278 1042395 yP3xeTi0Sb.jpg Manfaatkan Pelemahan Dolar, Rupiah Mencoba Berbalik Positif (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Laju nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) masih di atas di bawah level support Rp11.915 per USD. Rupiah berada di kisaran Rp11.990-Rp11.970 menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI).

Menurut Analyst of AAEI Reza Priyambada mengatakan, Rupiah mencoba berbalik positif dengan memanfaatkan pelemahan laju dolar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Diharapkan tren ini dapat terjaga sehingga Rupiah dapt bertahan di zona hijau," katanya dalam riset, Senin (22/9/2014).

Sebelumnua, laju Rupiah di akhir pekan mampu berbalik positif. Pelaku pasar mencoba memanfaatkan tren melemahnya dolar seiring dengan rilis pertemuan The Fed yang belum akan menaikkan suku bunga untuk kembali mentransaksikan mata uang emerging market, termasuk Rupiah.

"Adanya optimisma akan perbaikan ekonomi China setelah PboC melonggarkan kebijakan moneternya membuat Yuan sedikit terangkat," jelasnya.

Begitupun dengan Pounsterling yang juga menguat setelah hasil voting suara yang menetapkan Skotlandia tetap di wilayah Inggris. Keduanya turut memicu terapresiasinya Rupiah.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini