Share

Motif Gorga Batak Hiasi Busana Pengantin Alex Rudiart

Raiza Andini, Okezone · Senin 22 September 2014 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 29 1042695 YNHyccpt6C.jpg Nikah Alex pakai motif gorga (Foto:Feri/Okezone)
A A A

JEBOLAN “X-Factor” Alex Rudiart bakal melangsungkan pernikahan dengan Novita Dewi November mendatang. Untuk busana pernikahannya, Alex memakai busana dengan motif "Gorga" Batak.

Pria yang memiliki ciri khas suara nge-rock ini telah mempersiapkan busana pernikahan. Desainer Anne Avantie dan Amin “Brutus” merupakan desainer yang dipercaya keduanya untuk membuatkan busana pernikahan mereka, yang akan berlangsung di Yerusalem dan Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk busana mempelai pria, salah satu dari empat busana yang dipakai Alex Rudiart terdapat motif “Gorga” berkat hasil rancangan dua desainer berbakat tersebut. Warna merah, hitam dan putih akan dikemas antik semacam motif “Gorga” Batak. “Ada warna merah putih dan hitam yang dibuat kayak “Gorga” Batak untuk setelan busana saya,” jelasnya kepada Okezone di lantai 4 gedung HighEnd, Kebon Sirih, Senin (22/09/2014).

Untuk diketahui, “Gorga” merupakan seni ukir yang berasal dari Batak. Motif “Gorga” biasanya hadir di dalam helaian kain tenun Sumatera Barat maupun ukiran untuk meja, kursi bahkan alat musik.

“Gorga” memiliki tiga warna pilihan yang di dalamnya terdapat filosofi mendalam. Merah merupakan hasil dari batu hula, sejenis batuan alam di Sumatera Utara, sedangkan putih diambil dari Tana Buro. Yang terakhir hitam, dari warna tumbuhan yang dicampur abu periuk.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini