Share

Kunjungi Portugal, SBY Jalin Kerjasama Sektor Perikanan & Kelautan

Prabawati Sriningrum , Okezone · Senin 22 September 2014 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 320 1042439 9ydy7tMkXr.jpg Kunjungi Portugal, SBY Jalin Kerjasama Sektor Perikanan & Kelautan (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan ke Portugal selama tiga hari. Dalam kunjungan tersebut, presiden menerima kunci emas Kota Lisabon dari Walikota Antonio Costa, di Bali Kota Lisabon, Portugal.

Dalam kunjungannya Presiden SBY bertemu dengan Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva, serta bertemu Perdana Menteri (PM) Pedro Passo Coelho, Ketua Parlemen Maria Da Assuncao Andrades Esteves.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Melalui pertemuan ini, kita menghidupkan kembali hubungan yang telah terjalin sejak lima abad lalu, Indonesia menempati posisi penting dalam percaturan global” ujar Presiden Silva, seperti dilansir Setkab, Senin (19/9/2014).

Sebelumnya, presiden Portugal Cavaco Silva datang ke Indonesia pada 2012, kini Presiden SBY membalas kunjungan ke Portugal. Kedua negara bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, investasi, energi, juga pembangunan infrastruktur.

Keduanya juga melihat potensial kerja sama di sektor lain untuk ditingkatkan, yakni perikanan dan kelautan. Mendampingi Presiden SBY dan Ibu Negara dalam kunjungan ke Portugal ini antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Seskab Dipo Alam, dan Menperin MS Hidayat.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini