Share

Kemenhub Kembangkan Bandara Werur Papua Barat

Hendra Kusuma , Okezone · Senin 22 September 2014 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 320 1042514 L4TodC4m0B.jpg Kemenhub Kembangkan Bandara Werur Papua Barat (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat dalam pembangunan dan pengembangan Bandar Udara Werur, di Kabupaten Tambrauw.

Sekretaris Jenderal sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Santoso Eddy Wibowo mengatakan, kerja sama ini diharapkan ke depannya dapat meningkatkan perekonomian di Papua Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Potensinya bagus buat pariwisata, dan ini sebagai upaya peningkatan pelayanan transportasi masyarakat setempat," kata Santoso di Kantornya, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Mengenai investasi pembangunan dan pengembangan bandara tersebut, Santoso menuturkan Pemda Tambrauw menyiapkan dananya melalui APBD yang dokus untuk wilayah darat. Sementara pihak Pemerintah Pusat akan menyiapkan dana tersebut dari APBN 2015.

Santoso menambahkan, pada pembangunan bandara ini akan difokuskan terlebih dahulu terhadap persoalan lahan. Sebab, sering kali pembebasan lahan menjadi kendala utama dalam kelancaran suatu pembangunan.

"Kita berharap lahan yang akan dibangun tidak ada masalah. Intinya jangan dibebani, anggaran ada, tidak ada  protes," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tambrauw, Provinsi Papua Barat, Gabriel Assem mengungkapkan, pembangunan dan pengembangan Bandara Werur ini berada di letak lokasi yang sangat strategis. Serta dapat meningkatkan nilai pariwisata di Papua Barat.

"Saya anggap ini sangat layak, untuk jangka panjang untuk pesawat lebar dan seterusnya," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini