Share
Advertisement

Penampakan Headset Oculus Rift 'Crescent Bay' Terbaru

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 22 September 2014 12:05 WIB
Penampakan Headset Oculus Rift 'Crescent Bay' Terbaru (Foto: Pcauthority)
Penampakan Headset Oculus Rift 'Crescent Bay' Terbaru (Foto: Pcauthority)
A
A
A
CALIFORNIA - Generasi baru Oculus Rift mengusung nama prototipe Crescent Bay. Headset virtual reality (VR) generasi ketiga ini menawarkan peningkatan dibandingkan model Development Kit 2 sebelumnya.

Dilansir Pcauthority, Senin (22/9/2014), Oculus VR menyematkan display yang diklaim lebih tajam, fitur head tracking 360 derajat serta sensor baru yang berada di seluruh unit. Selain itu, perangkat VR terbaru ini juga tampil dengan audio yang terintegrasi.

Secara keseluruhan, prototipe Crescent Bay menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dibandingkan generasi Oculus Rift sebelumnya. Crescent Bay juga memiliki bodi lebih ringan dan dinilai lebih nyaman saat digunakan.

Perangkat buatan Oculus VR ini akan bersaing dengan headset Samsung Gear VR. Headset buatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut kabarnya akan dirilis akhir tahun bersama dengan Galaxy Note 4.

Oculus tidak hanya mengungkap prototipe headset VR terbarunya, tetapi juga mengajak pengguna untuk mencoba Crescent Bay. Beberapa demo permainan dihadirkan seperti gameplay sinematik Showdown dari Epic Games yang berjalan di Unreal Engine 4.

Oculus juga mengumumkan integrasi dengan mesin game Unity. Belum diketahui berapa banderol harga perangkat Oculus Rift terbaru tersebut.

Sekadar informasi, Facebook telah mengakuisisi Oculus VR.  Akuisisi ini sudah dimulai sejak awal 2014, di mana Facebook menggelontorkan dana sekira USD2 miliar untuk akuisisi tersebut.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement