Share

TNI Ikut Perangi Bandar Narkoba

Mohammad Saifulloh , Okezone · Senin 22 September 2014 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 337 1042687 kCSVmStAls.jpg Ilustrasi prajurit TNI (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba jelas merupakan ancaman bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI sebagai aparatur negara harus mengambil sikap tegas terutama dalam memutus rantai suplai barang haram tersebut.

 

"TNI sangat serius melihat persoalan penyalahgunaan narkoba," ujar Kolonel Infanteri Afdoli dalam acara Focus Group Discussion antara Badan Narkotika Nasional dan anggota Pusbintal Mabes TNI di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Narkoba jelas merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama. Bukan hanya oleh aparatur negara. "Faktanya penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI. Oleh karena itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan narkoba," paparnya.

 

Plt Deputi Pencegahan BNN, Gun Gun Siswadi mengatakan peran TNI sangat dibutuhkan dalam penanganan masalah narkoba. TNI sangat memahami persoalan penyalahgunaan narkoba di lapangan.

 

"Dengan memahami dampak penyalahgunaan narkoba saya harap TNI dapat bahu membahu menyelamatkan masyarakat Indonesia dari narkoba," ujar Gun Gun.

 

Dia berharap, TNI dapat melindungi lingkungannya dinas maupun tempat tinggal dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

 

Hal senada juga diungkapkan Direktur Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN, Darmawel Aswar. Menurutnya, pada 2015 diharapkan Indonesia telah bebas dari penyalahgunaan narkoba. "Untuk itu peran TNI sangat dibutuhkan karena untuk membuat masyarakat Indonesia bebas penyalahgunaan narkoba," terang Darmawel.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini