Share

Mahkamah Partai Diminta Tengahi Konflik Romi Vs SDA

Misbahol Munir , Okezone · Senin 22 September 2014 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 339 1042843 HmyJ6CXNv5.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Dorongan islah di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus bergulir. Dari sejumlah pengurus DPP hingga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mendorong terjadinya islah di internal partai.  

Ketua DPP PPP, M Arwani Thomafi, menyatakan setelah pihaknya berkirim surat resmi ke Mahkamah Partai terkait konflik internal partai. Dia berharap agar mahkamah segera menyelesaikan masalah di internal partai.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami memohon agar Mahkamah Partai segera menyelesaikan masalah di internal partai," ujar Arwani di Jakarta, Senin (22/9/2014).

 

Arwani melanjutkan langkah Mahkamah Partai yang akan menjadi juru damai dalam konflik internal agar dihargai oleh semua pihak.

 

"Sebelum Mahkamah Partai memutuskan atas masalah ini, agar kedua belah pihak menahan diri," harap Arwani.

 

Sementara terpisah, Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah, Suryanto, menyatakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PPP Jawa Tengah akhir pekan lalu mendorong terjadinya islah atas konflik yang terjadi di internal partai.

 

"Islah ditempuh dengan dua cara yakni meminta Majelis Syariah menjadi mediator terhadap dua pihak yang berseteru," ujar Suryanto.

 

Cara berikutnya, ia menambahkan, pihaknya juga meminta Mahkamah Partai untuk menyelesaikan masalah internal PPP agar dicapai jalan damai.

 

"Kami juga mengajukan permohonan ke Mahkamah Partai untuk menyelesaikan masalah ini," tambah Suryanto.

 

Selain itu, DPW PPP Jawa Tengah juga menginisiasi penggalangan dukungan DPW PPP lainnya untuk mendorong terjadinya islah di internal PPP. Hingga saat ini, menurut Suryanto, sedikitnya 10 DPW yang telah berkomunikasi terkait dorongan islah di internal partai.

 

"Ada 10 DPW PPP yang kami kontak, mereka siap. Kita mencoba sama-sama untuk menjadi pelopor Islah," tambah Suryanto.

 

Bagi Suryanto, islah menjadi kunci untuk menggelar muktamar PPP. Ia menegaskan tidak ada muktamar sebelum terjadinya islah.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini