Share

Cerita Warga Gorontalo yang Menanti Anak-Anak Palestina di Pelabuhan

Zainal Ahmad , Sindo TV · Senin 22 September 2014 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 340 1042446 xVMYtVC57Q.jpg Anak-anak Palestina (Foto: Reuters)
A A A
GORONTALO - Minat warga Gorontalo untuk mengadopsi anak-anak asal Palestina sangat tinggi. Hal ini terlihat saat muncul isu bahwa ada kapal yang mengangkut rombongan pengungsi anak-anak Palestina tiba di Gorontalo melalui media sosial dan broadcast.

Isi posting-an di Facebook dan Blackberry Messenger (BBM) itu juga mengajak warga untuk mengadopsi anak-anak korban konflik tersebut.
 
Bahkan ada warga yang sudah menunggu di pelabuhan sejak Sabtu 20 September 2014 malam. Mereka rela bermalam di pelabuhan, tidak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa mengadopsi anak-anak tersebut.

Padahal, menurut informasi yang beredar, kapal baru akan menepi di Gorontalo pada Minggu 21 September 2014 sekira pukul 16.00 Wita. Pelabuhan yang biasanya sepi pun mendadak dipenuhi ratusan warga.

Ramma Kadir, seorang warga, mengaku siap mengadopsi anak-anak tersebut. Dia pun menyanggupi memenuhi apa pun persyaratan administrasinya.

Sementara itu, Syah Bandar Pelabuhan Pelabuhan Laut Gorontalo, Kasma Abas, mengaku sudah berusaha memberitahu warga bahwa isu tersebut tidak benar karena tidak ada jadwal kapal penumpang yang tiba pada Minggu. Namun, warga terlanjur termakan isu dan enggan beranjak dari pelabuhan.

Banyaknya warga di pelabuhan membuat aktivitas bongkar muat barang terganggu. Jalan di depan pelabuhan macet karena banyak warga yang memarkir kendaraan mereka di sana.

Hingga Minggu pukul 18.00 Wita, kapal penumpang yang kabarnya mengangkut anak-anak pengungsi Palestina tak kunjung tiba. Sebagian warga akhirnya memilih pulang, namun sebagian lainnya masih menunggu di pelabuhan hingga tengah malam. Tidak jelas siapa yang pertama kali membuat dan menyebar isu tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini