Share

Jago Silat Adu Jurus di UGM

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Senin 22 September 2014 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 373 1042494 Zl6HT9IXOt.jpg Ratusan jagoan silat dari seluruh Indonesia tumplek di UGM dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar-Perguruan Tinggi ke-V. (Foto: dok. UGM)
A A A

JAKARTA - Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) didatangi ratusan jagoan silat dari seluruh Indonesia. Bukan ingin membuat keributan, mereka mewakili kampus masing-masing dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar-Perguruan Tinggi ke V.

Selama delapan hari, tepatnya 24 September - 1 Oktober 2014, ke-532 pesilat ini akan bertarung dan mengadu jurus andalan. Mereka datang dengan membawa nama 67 perguruan tinggi di Tanah Air.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Panitia Kejurnas Pencak Silat Antar PT V, Budi Rokhmanto, menjelaskan, pada kejuaraan ini, peserta putera dan puteri bertanding di nomor laga. Ada sepuluh kelas dalam kelompok putera, dan enam kelad di kelompok puteri.

Klasifikasi ini dibuat sesuai dengan berat badan. Kategori lainnya adalah seni dalam nomor tunggal, ganda, dan beregu.

"Kejurnas Pencak Silat ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Pencak Silat Indonesia," kata Budi, seperti dilansir laman UGM, Senin (22/9/2014).

Sebagai tuan rumah, UGM akan menurunkan 35 pesilat. Mereka dibagi dalam dua kontingen dan berlaga di seluruh kategori.

"Yang pasti kami berusaha menunjukkan permainan terbaik. Semoga bisa meraih prestasi," imbuh Budi.

Para peserta Kejurnas Pencak Silat tahun ini memperebutkan 88 medali dengan rincina 64 medali dari kategori laga dan 24 medali dari kategori seni. Juara umum akan membawa pulangĀ  Menpora Cup V.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini