Share

Penutupan CPNS, Kantor Pos Solo Buka Hingga Tengah Malam

Bramantyo , Okezone · Senin 22 September 2014 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 373 1042560 ZDcHMdcEgB.jpg Mengantisipasi membeludaknya pengiriman berkas seleksi CPNS, besok Kantor Pos Besar Solo akan buka hingga tengah malam. (Ilustrasi: dok. Okezone)
A A A

SOLO - Kantor Pos Besar Solo akan membuka kegiatan operasional sampai pukul 00.00 WIB, Selasa, 23 September. Langkah ini diambil guna mengantisipasi membludaknya peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan mengirimkan berkas fisiknya melalui jasa pos.

Supervisor Pemasaran Kantor Pos Besar Solo, Tati Nurhayati mengatakan, dari catatan terakhir, ada sekira 2.067 dokumen lamaran CPNS Solo yang masuk ke kantor pos. Jumlah itu baru setengah dari total pelamar online yakni sekira 4.000 orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pengiriman berkas hanya dilayani hingga Selasa, 23 September besok. Sebagai antisipasi maka kami berencana membuka layanan hingga pukul 00.00 WIB, hingga batas akhir pengumpulan berkas," kata Tati, kepada wartawan, Senin (22/9/2014).

Menurut Tati, dalam dua hari terakhir, kantor pos besar mulai dibanjiri permintaan pengiriman berkas CPNS Solo. Sebelumnya, para peserta CPNS harus melalui proses pendaftaran online terlebih dahulu. Selain itu, para peserta seleksi membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyiapkan dokumen, misalnya KTP yang harus dilegalisasi.

"Karena itu, kami memprediksi akan ada penumpukan pengiriman berkas menjelang penutupan," imbuh Tati.

Tati menyebutkan, total penerimaan berkas CPNS untuk daerah maupun nasional yang dikirim melalui kantor pos mengalami penurunan dibandingkan tahun kemarin. Alasannya, tahun ini satu orang hanya bisa mendaftar di satu instansi.

Dia mengingatkan, pelamar juga harus melengkapi berkas tambahan seperti amplop balasan yang sudah dibubuhi perangko. Sebab pengumuman dan nomor ujian CPNSD akan dikirim melalui pos.

"Pihak kantor Pos hanya  menerima berkas dan memisahkan berdasarkan formasi CPNS yang dibuka. Sedangkan verifikasi data dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini