Share

Eks Direktur PNJ Pede Nyalon Rektor UI

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Senin 22 September 2014 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 373 1042667 f79tF4dFoI.JPG Salah satu nama dalam bursa bakal calon rektor UI 2014 adalah Mantan Direktur PNJ Johny Wahyuadi. (Foto: dok. Okezone)
A A A

DEPOK - Universitas Indonesia (UI) sedang bersiap mencari pemimpin baru. Bursa bakal calon rektor UI pun diwarnai dengan nama-nama bakal calon yang mendaftar pada 2012 lalu, sebelum statuta UI terbit.

Salah satu nama yang muncul adalah mantan Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Johny Wahyuadi. Dia pun bersedia ikut dalam pertarungan Pilrek 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya melengkapi berkas dan sudah saya serahkan 11 September lalu," kata Johny, di Gedung Rektorat UI, Depok, Senin (22/9/2014).

Dia menilai, banyaknya bakal calon rektor dari luar UI; baik dari kampus lain maupun luar negeri; sebagai dinamika. Johny sendiri mengaku akan mengikuti semua aturan dan prosedur pemilihan rektor UI. Proses penyaringan sendiri akan sampai pada tahap pemilihan tujuh orang oleh Majelis Wali Amanat (MWA).

"Dukungan pertama dari Allah yang menggerakan tangan panitia. Semua pesaing berat dengan kualitas yang baik dan memiliki hak sama. Calon dari kampus lain seperti Undip dan kampus Malaysia pun punya hak yang sama serta menunjukan kepedulian terhadap UI," paparnya.

Johny meyakini tak ada pembagian 'jatah' atau 'lobi-lobi' dalam Pilrek UI. Satu sama lain, lanjutnya, memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Contohnya, saya dari Fakultas Teknik UI. Dan dari Teknik ada enam calon, semua punya kemampuan yang hebat-hebat,"

 ujarnya tegas.

Panitia pemilihan rektor UI sendiri menunda pengumuman resmi nama-nama bakal calon Rektor UI. Sesuai jadwal, semestinya nama-nama tersebut diumumkan pada 19 September 2014, namun ditunda menjadi 26 September 2014.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini