Share

Mahasiswa & Dosen UI Harus Sejahtera Lahir Batin

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Senin 22 September 2014 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 373 1042671 164UtVjKR4.jpg Sebagai bakal calon rektor UI, Mantan Direktur PNJ Johny Wahyuadi memiliki visi agar mahasiswa dan dosen UI sejahtera lahir batin. (Foto: dok. Okezone)
A A A

DEPOK - Mantan Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Johny Wahyuadi melenggang dalam bursa Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Indonesia (UI). Ia memiliki berbagai visi misi dan impian jika terpilih sebagai rektor.

"Kalau saya sederhana saja, UI yang jagoan kan banyak banget sementara kalau satu-satu sulit kerjasama. Mari berjuang bersama saling majukan UI," ujar Johny, di Gedung Rektorat UI, Depok, Senin (22/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Johny menambahkan, untuk membuat UI mencapai satu rangking tertentu tentunya harus memiliki SDM dan fasilitas yang lengkap. Selain itu, lanjutnya, pemerintah diharapkan meningkatkan dana penelitian bagi perguruan tinggi.

"Orangnya, baik dosen dan mahasiswa harus sejahtera lahir bathin. UI juga harus memperbanyak penelitian dan mahasiswa merasa ini rumahnya," paparnya.

Menurutnya, di masa depan, unsur-unsur di UI tidak bisa lagi bekerja sendiri-sendiri, melainkan saling bekerjasama. Johny menilai, pembenahan internal serta peningkatan penelitian harus dikerjakan secara sinergi.

"Dengan teknologi bagaimana caranya mahasiswa di Papua dan Kalimantan juga bisa ikut perkuliahan. Pendidikan di daerah terdepan, tertinggal dan terluar harus bisa meningkat. Sementara pembenahan internal dilakukan dengan fokus bersama-sama," tegasnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa Indonesia  agar bangga menjunjung tinggi harga diri bangsa. Sementara itu, para dosen juga harus senang mengajar, baik lahir maupun batin.

"Malaysia saja duitnya banyak banget untuk pendidikan, jangan sampai mahasiswa kita ke sana  semua. Kita harus punya harga diri bangsa," ujar Johny.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini