Share

Kosong, Museum Picasso Ini Kembali Dibuka di Paris

Winda Destiana, Okezone · Senin 22 September 2014 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 407 1042498 zW8oL1dX1K.jpg Picasso Museum (Foto: news)
A A A

DITUTUP selama hampir lima tahun karena renovasi dan perluasan yang sangat lama, museum ini kembali dibuka tanpa penambahan koleksi seni di dalamnya.  

Miris, meski museum ini dibuka kembali untuk wisatawan, namun koleksi seni di dalamnya sama sekali tidak ada penambahan. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Presiden Museum Picasso, Laurent Le Bon, bahwa nyaris tanpa koleksi yang ada di dalamnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya mengerti akan antusias wisatawan akan dibukanya kembali museum ini, namun saya juga kecewa karena museum ini kosong,” katanya seperti yang dilansir dari News Senin (22/9/2014).

 

Dikatakan lebih lanjut, museum ini memang mengalami berbagai masalah, mulai dari pengelola sebelumnya yang dipecat karena adanya tuduhan penyalah gunakan hal urus museum sampai kendala biaya menjadi masalah perbaikan museum ini.

 

Museum yang berada pada pengelolaan pemerintah Prancis ini secara simbolis akan dibuka pada hari warisan nasional. Namun jika banyak ruang atau koleksi yang belum siap, pembukaan ditunda sampai pertengahan Oktober mendatang.

 

Museum Picasso terletak di Barcelona, Spanyol merupakan rumah bagi koleksi karya seni pada abad ke-20, Pablo Picasso. Museum ini tercatat paling lengkap menyimpan mahakarya seniman bergengsi tersebut. Dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 1963, museum ini menjadi museum satu-satunya yang didedikasikan untuk mengenang karya Picasso semasa hidupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini