Share

Ada Benteng di Tengah Lapangan Golf

Dewi Kania, Okezone · Senin 22 September 2014 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 407 1042603 gJVjzOmGwA.jpg Ada Benteng di Tengah Lapangan Golf (Foto: Atlasobscura)
A A A

SENSASI bermain golf biasanya disambut panorama gunung. Nah, di Inggris ada lapangan golf yang memiliki gerbang serupa benteng postmaster di tengah-tengah hole.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sham Castle dibuat 1762 dengan menggunakan sisa batu tambang guna mempercantik bangunan kantor pos tua di dekatnya. Benteng palsu ini sebenarnya tidak mengandung artian sejarah sehingga harus dikenali.

 

Benteng ini dibuat seperti pintu masuk ke benteng pada pertengahan abad 18 dari backlot Hollywood, seperti dikutip Atlas Obscura.

Dari depan, ada hiasan jendela dan menara ikonik abad pertengahan. Sedangkan dilihat dari  belakang, benteng terlihat kosong.

 

Tahun 1921 benteng sempat direnovasi ketika resmi diserahkan ke kota Bath, Inggris, setelah penciptanya wafat. Sejak saat itu, ada pengembang golf berniat membuat hole golf bagi pecintanya.

 

Tak mau sia-sia, akhirnya Sham Castle mengisi ruang lapangan golf dan juga sebagai gerbang pembatas pengunjung.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini