Share

Kekaisaran Ottoman Runtuh, Istanbul Jadi Pusat Hiburan

Dewi Kania, Okezone · Senin 22 September 2014 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 407 1042612 aWWVDqn571.jpg Kekaisaran Ottoman Runtuh, Istanbul Jadi Pusat Hiburan (Foto: CNN travel)
A A A

SEJAK runtuhnya Kekaisaran Ottoman, Istanbul menjadi pusat bisnis dan hiburan. Perlahan, kunjungan wisatawan bertambah karena didukung objek wisata yang berkesan.  

Menurut Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Turki, sebanyak 31,7 juta wisatawan asing mengunjungi Turki di 2012. Namun dibandingkan kedatangan wisatawan di tahun 1980 hanya 1,3 juta orang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jumlah tersebut membuktikan banyaknya proyek pembangunan perkotaan dalam 10 tahun terakhir yang mengakibatkan meledaknya populasi negara.

 

Bangunan tinggalan Ottoman tak dimusnahkan begitu saja. Sebagai daya tarik, pemerintah Istanbul berusaha menyatukan model bangunan kekinian dengan bangunan bekas Ottoman yang mengandung nilai seni tinggi.

 

Kini bermunculan objek wisata terkemuka di dunia bersentuhan dengan religi atau bahkan pusat hiburan malam serba glamor di sebuah distrik.

 

Semua ini tidak berhenti sampai di sini. Dalam jangka waktu 20 hingga 30 tahun ke depan perkembangan Istanbul semakin mengarah ke zaman globalisasi yang belum bisa ditebak. Demikian dilansir CNN Travel, Senin (22/9/2014).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini