Share

Kini, Jembatan Cinta Paris Tak Bisa Dipasangi Gembok

Winda Destiana, Okezone · Senin 22 September 2014 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 407 1042676 hNiHxYXn5e.jpg Gembok Cinta di Paris (Foto: News)
A A A

PEJABAT setempat kota Paris mengambil langkah tegas untuk menyelamatkan jembatan ini. Pasalnya, mereka kini membuat penutup yang terbuat dari plastik untuk mencegah wisatawan yang ingin memasang gembok cinta.

 

Penutup plastik ini di pasang di sepanjang jembatan terkenal, Ponts des Arts yang ada di aliran Sungai Seine, Paris, Prancis. Setelah sebelumnya ada laporan bahwa ada salah satu penyangga jembatan ini roboh akibat terlalu beratnya digantungi oleh gembok cinta wisatawan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dilansir dari News Senin (22/9/2014), pejabat kota Paris sebelumnya juga sudah mencabut 15 pagar yang masing-masing dibebani 500 kilogram gembok cinta para pasangan kekasih. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan jembatan dari kerapuhan.

 

Kebiasaan yang dilakukan oleh sepasang kekasih di kota Paris ini sudah dilakukan sejak tahun 2008. Ribuan pasangan dari seluruh dunia, mulai mengunjungi Pont des Arts setiap tahunnya untuk menyegelkan jembatan dengan gembok cinta mereka.

 

Tak ayal, jembatan ini dikenal hingga mendunia dan bahkan dianggap sebagai simbol romantisme kota menggantikan Menara Eiffel yang sudah ada sejak lama.

 

Meski demikian, pemasangan panel plastik ini menuai protes dari berbagai pihak seperti wisatawan maupun penjual gembok yang ada di lokasi sekitar.

 

Mereka menganggap dengan begini akan menurunkan kunjungan wisatawan asing maupun lokal ke Paris, Prancis. Tentu saja juga akan menurunkan pendapatan perekonomian mereka.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini