Share

Gereja Kuno Bergaya Gothik di Venesia

Dewi Kania, Okezone · Selasa 23 September 2014 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 407 1042883 RbFDChsPg8.jpg Gereja Kuno Bergaya Gothik di Venesia (Foto:atlasobscura)
A A A

VENESIA memiliki bangunan kuno salah satunya gereja bergaya gothik dan pemakaman ruang bawah tanah. Gereja ini menghiasai kota sejak abad 15

Gaya bangunan Gereja San Zaccaria mengusung transisi campuran ghotik dan renaissance. Gereja tersebut mengisi ruang bawah tanah selaras dengan sungai yang menjadi ikon Venesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu pemimpin lokal yang dikenal dengan Doge e mendirikan gereja sejak abad ke-9. Belum sampai satu abad penuh, seorang arsitek melirik gereja untuk direnovasi.

Tak lama kemudian, Doge e meninggal dan dimakamkan di ruang bawah tanah. Lahan pemakaman sang pendiri gereja ditata rapih sesuai karakter.

Biasanya sebagian ruang bawah tanah di Venesia menjadi tempat pembuangan air sungai. Berbeda dengan sekitar gereja malah dibuat ruang doa bagi umatnya.

Daripada menghancurkan pemakaman asli, sang arsitek membuat taman pemakaman cantik di bawah tanah dengan hiasan kolam segar.

Namun, pemakaman tersebut belum banyak terekspose. Pengunjung hanya mengincar segi arsitektur gereja yang unik dan elegan, seperti dikutip Atlas Obscura, Selasa (23/9/2014).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini