Share

Serangan Udara Militer Suriah Tewaskan 42 Warga Sipil

Ahmad Ridwan R , Okezone · Senin 22 September 2014 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 412 1042701 jLhsRIczMR.jpg Serangan Udara Militer Suriah Tewaskan 42 Warga Sipil (REUTERS)
A A A

BEIRUT – Sekira 42 warga sipil dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan loyalis Presiden Bashar al Assad di wilayah pemberontakan. Korban jiwa yang jatuh termasuk perempuan dan anak–anak.

Serangan tersebut menghantam wilayah di sekitar Kota Saraqeb dan Ehsim di Provinsi Idlib. Tidak cuma di sana, serangan juga terjadi di luar Kota Saraqeb.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kota ini merupakan tempat pengungsian penduduk Suriah dari pertempuran yang acapkali terjadi. Demikian seperti dilansir dari Yerusalem Post pada Senin (22/9/2014).

Salah seorang aktivis di Saraqeb mengatakan, penduduk telah melarikan diri ke lahan pertanian terdekat untuk menjauhkan diri dari pengeboman, tetapi pesawat tempur juga menyerang tempat-tempat peternakan yang telah menjadi rumah sementara dari para keluarga. Hal itu menyebabkan jumlah korban jiwa semakin meningkat.

Sampai saat ini tidak jelas apa target dari penyerangan itu. Serangan semakin janggal setelah sejumlah aktivis HAM Suriah mengatakan tidak ada pemberontak yang berada di lokasi tersebut.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini