Share

Bikin Rekor Dunia, Tim China Malah Dicoret

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 22 September 2014 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 43 1042712 m5asUX8c3x.jpg Ilustrasi Logo Asian Games 2014
A A A

INCHEON – Nasib sial menimpa kontingen China di cabang olahraga Menembak di Asian Games 2014 kali ini. Turun di nomor air riffle 10 meter putri, Zhang Binbin cs harus menerima keputusan hakim pertandingan yang mendiskualifikasi mereka.

Pencoretan itu terasa lebih menyakitkan setelah rombongan negeri Tirai Bambu itu dipastikan meraih emas dan memecahkan rekor dunia milik mereka sendiri. Zhang Binbin cs memperoleh total poin sebanyak  1.253,8 yang berlangsung di Ongnyeon International Shooting Range, memperbaiki rekor sebelumnya 1.253,7 poin yang mereka raih di Teheran tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alasan hakim pertandingan mendiskualifikasi tim China karena menemukan senapan yang digunakan oleh Zhang tidak memenuhi peraturan yang telah ditentukan dari segi berat maksimumnya. Meski demikian, pihak China telah melayangkan banding kepada pihak penyelenggara, Zhang sendiri yakin banding itu akan membuktikan kebenaran sesungguhnya.

"Saya yakin semua tindakan saya benar. Jadi saya tidak khawatir tentang itu. Saya amat yakin saya akan maju terus ke final dan rasa yakin itu saya tanamkan terus dalam diri saya," ucap Zhang, seperti dikutip dari Reuters, Senin (22/9/2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini