Share

Presiden OCA Yakin Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 22 September 2014 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 43 1042752 fEalpfVNrq.jpg Monas (Foto: Okezone)
A A A

INCHEON – Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah yakin bahwa Indonesia, khususnya Jakarta siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Bahkan menurutnya fasilitas yang ada di Ibu Kota sudah memadai tinggal melakukan beberapa renovasi.

“Sudah banyak fasilitas olahraga di sana dan saya rasa mereka siap. Mereka hanya perlu melakukan beberapa renovasi,” ujar Sheikh, dilaporkan Reuters, Senin (22/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jakarta sendiri sudah pernah menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia itu pada 1962. Meski demikian, Sheikh tak mau lepas tangan terkait kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah. Pendeknya waktu persiapan, yaitu empat tahun membuat dirinya berjanji akan aktif berperan memantau persiapan Ibu Kota.

Sedianya dua tahun lalu, Vietnam ditunjuk sebagai perhelatan Asian Games 2018, namun terpaan krisis ekonomi membuat mereka harus mundur dan Indonesia Negara dengan populasi terbesar keempat di dunia ditunjuk oleh OCA sebagai pengganti.

Indonesia sempat mengajukan Surabaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Namun kali ini telah disepakati pesta olahraga empat tahunan Asia itu akan berlangsung di tiga kota besar di Tanah Air. Bandung dan Palembang akan bahu membahu bersama Jakarta untuk menggelar 36 cabang olahraga, 28 di antaranya adalah olahraga Olimpiade.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini