Share

Lampard Jegal Mimpi Tiga Poin Chelsea

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Senin 22 September 2014 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 45 1042345 PcpnIPIP6D.jpg Lampard tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan timnya (Foto: REUTERS)
A A A

MANCHESTER – Antiklimaks di babak pertama, paruh kedua level pertandingan meningkat. Chelsea sempat memimpin lewat gol Andre Schurrle, namun siapa sangka mimpi buruk John Terry dkk tercipta oleh legenda sendiri. Ya, pemain baru Manchester City Frank Lampard menggagalkan usaha The Blues untuk membawa tiga poin penuh dari Etihad Stadium.

Jalannya Pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak I

City langsung menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Chelsea. Satu tendangan bebas pun langsung dihasilkan armada Manuel Pellegrini di menit awal, namun Vincent Kompany masih kurang sigap dalam menyambut bola.

Kerja sama dari sisi kiri berhasil membuka pertahanan Chelsea. Aleksander Kolarov mengirim umpan lambung, Edin Dzeko berhasil menanduk bola tapi masih melenceng dari gawang Thibaut Courtois.

Tim tamu masih belum menunjukkan taringnya. Perpaduan lini pertahanan City yang digawangi Vincent Kompany dan Eliaquiem Mangala bermain sangat rapi.

Lagi-lagi The Citizens mengancam. Kali ini melalui James Milner yang menerima umpan Pablo Zabaleta, namun tembakan mantan pilar Newcastle United ini masih bisa dihalau bek Chelsea.

Giliran Fernandinho yang beraksi. Sayang, tendangan keras pemain internasional Brasil ini masih melebar.

Pemain Chelsea sempat melakukan protes terhadap wasit karena tendangan bebas Cesc Fabregas terlihat mengenai tangan pemain City. Adapun hingga menit ke-40, wasit sudah mengeluarkan lima kartu kuning.

The Roman Empire coba menurunkan tempo jalannya pertandingan. Serangan-serangan balik pun kerap diragakan Fabregas dan kolega.

Chelsea sempat berkesempatan mencuri gol di penghujung babak pertama. Berawal dari tendangan pojok Fabregas, kemelut yang terjadi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh bomber tajam Diego Costa.

Babak Kedua

City berhasil membawa momentum babak pertama dengan baik. Kolarov mengirim umpan tarik yang berbahaya, namun masih bisa dihalau dengan baik oleh John Terry. Tendangan penjuru untuk tuan rumah.

Kini giliran Sergio Aguero yang hampir membuka keunggulan. Pemain tim nasional Argentina ini dengan lincah merangsek ke jantung pertahanan Chelsea dan melepaskan tendangan keras. Courtois masih bisa menangkap bola dengan baik.

Serangan bertubi-tubi masih harus diterima tim tamu. Kali ini lewat gelandang bertahan City, Fernandinho, yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Courtois terdiam, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Namun, petaka datang untuk City di menit ke-66, Zabaleta yang sudah menerima kartu kuning bersitegang dengan Diego Costa. Alhasil, bek kanan City tersebut menerima kartu kuning kedua, sementara Costa mendapat kartu peringatan.

Tak berselang lama, pemain yang baru masuk Andre Schurrle mencetak gol kejutan. Berawal dari skema serangan balik cepat, Eden Hazard mengirim umpan silang dan langsung diteruskan dengan baik oleh Schurrle. 1-0 untuk Chelsea!

Mengetahui unggul jumlah pemain, Chelsea lebih percaya diri dalam membangun serangan-serangan. Satu peluang berbahaya sempat diciptakan Costa lewat tendangannya yang masih membentur tiang gawang Joe Hart.

Frank Lampard menyamakan kedudukan! Umpan tarik Milner berhasil diteruskan lewat tendangan voli yang apik oleh legenda Chelsea tersebut. Mencetak gol ke mantan tim, Lampsy (panggilan akrab Lampard) dengan raut muka datar tidak merayakan gol.

Kini City sekali lagi yang berada di atas angin. Lampard hampir saja menjadi penentu kemenangan timnya lewat sepakan jarak dekat, untung bek Chelsea masih sigap menghalau bola.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov/Lampard; Milner, Fernandinho/Navas, Toure, Silva; Aguero, Dzeko/Sagna.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires/Schurrle, Matic; Willian/Mikel, Fabregas, Hazard; Costa/Drogba.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini