Share

Bersihkan Tirai Kamar Mandi, Idealnya Berapa Kali?

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 22 September 2014 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 472 1042668 eqX7dFuVSg.jpg Bersihkan Tirai Kamar Mandi, Idealnya Berapa Kali? (Foto : Huffingtonpost)
A A A

JAKARTA - Tirai kamar mandi adalah salah satu bagian terkotor dari kamar mandi. Permukaannya yang lembab karena sering terkena siraman air ketika mandi membuat jamur tumbuh subur di tirai. Sebenarnya, seberapa seringkah sebaiknya membersihkan tirai kamar mandi?

Menurut Pakar Kebersihan Jolie Kerr yang dikutip dari Huffingtonpost, Senin (22/9/2014) sebenarnya tidak ada aturan yang mewajibkan seberapa sering tirai kamar mandi harus dicuci. Menurut dia, tirai kamar mandi sudah harus dicuci ketika sudah mulai ditumbuhi oleh jamur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agar tirai kamar mandi Anda tidak cepat ditumbuhi oleh jamur, hal yang pertama Anda lakukan adalah perhatikan ventilasi kamar mandi Anda. Aliran udara yang teratur akan membuat kamar mandi Anda tetap kering dan tentunya mencegah cepatnya pertumbuhan jamur. Kedua, perhatikan penggunaan produk mandi Anda. Misalnya, penggunaan sampo dan kondisioner yang terlalu banyak busa akan membuat tirai kamar mandi akan cepat berjamur.

Sementara itu, cara membersihkan tirai kamar mandi yang benar adalah dengan menggunakan air dingin. Campurkan setengah cangkir deterjen dan cuka putih. Pada saat mencuci, campurkan dengan beberapa kain handuk untuk menjaga kerutan di tirai tetap terbentuk. Setelah itu, bilas dan gantung hingga kering.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini