Share

Arsitek Korsel Bangun Rumah Ala Star Wars

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 22 September 2014 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 474 1042473 UQ5zYrAyIh.jpg Arsitek Korsel Bangun Rumah Ala Star Wars (Foto : Inhabitat)
A A A

SEOL - Bagi anda penggemar film sci-fi (science-fiction) mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar film Star Wars. Film besutan sutradara George Lucas ini memang sukses menghipnotis penggemarnya sejak 1977 silam.

Jika Anda berangan-angan dapat tinggal di sebuah galaksi yang jauh seperti di film Star Wars, perusahaan arsitektur asal Korea Selatan, Korean Bulan Hoon mencoba mewujudkan hal tersebut. Perusahaan ini menciptakan sebuah rumah ala Star Wars yang disebut dengan Sandcrawler.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir dari Inhabitat, Senin (22/9/2014) rumah berbentuk asimetris ini tampak seperti rumah-rumah yang ada di film Star Wars. Arsitektur rumah ini sengaja didesain asimetris dan miring. Bagian badan rumah ini cenderung berbentuk seperti belah ketupat dan terdapat lekukan pada bagian tengah. Dua lantai pertama pada rumah ini digunakan sebagai pusat kegiatan keluarga beserta fasilitasnya. Pada lantai atas, digunakan sebagai tempat untuk bermain bagi anak-anak.

Rumah ini juga dilengkapi dengan sebuah jendela horizontal. Ukurannya yang besar dan menghadap langsung ke pemandangan dan pegunungan membuat seolah-olah memberikan efek seperti berada di ruang angkasa.

Tak seperti gaya futuristik yang menjadi ciri khas rumah-rumah di film Star Wars,  bagian dalam rumah ini ternyata lebih minimalis. Dinding bagian dalam rumahnya hanya dibalut dengan warna putih. Permainan cahaya menjadi kunci utama dalam rumah ala Star Wars ini.

Sementara untuk aksesori, sang arsitek menambahkan elemen-elemen canggih seperti rak buku geser yang juga berfungsi sebagai pintu rahasia dan pembatas antara lantai satu dengan lantai dua.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini