Share

Cyrela Tower, Terinspirasi dari Mobil Ferari

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 22 September 2014 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 474 1042587 bld7CuNI28.jpg Cyrela Tower, Terinspirasi dari Mobil Ferari (Foto : BussinesWeek)
A A A

SAO PAULO - Sebuah gedung pencakar langit di Sao Paulo, Brasil, di desain dengan sangat unik. Gedung ikonik yang bernama Cyrela Tower ini terinspirasi dari mobil supermewah asal Italia, Ferari Modulo 512s.

Seperti dilansir dari BusinessWeek, Senin (22/9/2014) apa saja kesamaannya? Gedung dan mobil ini sama-sama didesain dengan fitur meliuk, dengan siluet aerodinamis dari Pinin farina, perusahaan yang mendesain mobil Ferrari. Gedung yang diresmikan pada 11 September ini seperti sebuah kurva, menggunakan campuran antara logam dan kaca, seperti layaknya mobil-mobil sport mewah Ferrari, Maserati, dan lainnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 84 tahun ini berhenti berproduksi dan menutup pabrik-pabriknya pada tiga tahun lalu. Namun, menurut Direktur Pininfarina, roh desain dari Pininfarina tersebut tidak akan mati, dan akan coba dialihkan ke menara apartemen, hingga perumahan.

Tren merk mewah yang menginspirasi desain gedung pencakar langit ternyata bukanlah hal baru. Sebelumnya, rumah mode seperti Giorgio Armani, Versace, Bvlgari telah menancapkan nama mereka pada beberapa proyek perumahan ultra mewah di Miami, Dubai, Bali dan lokasi lainnya.

Selain mendesain gedung, Pininfarina juga merancang beberapa furnitur dapur mewah di Italia bersama perusahaan Snaidero. Furnitur ini pun sempat dipamerkan pada Milan Furniture Show pada bulan April lalu. Furnitur yang dipamerkan salah satunya, yaitu lemari yang terbuat dari serat karbon, yang biasa digunakan pada pesawat dan mobil sport.

Tidak hanya itu, Pininfarina juga merancang ruang interior dari stadion sepak bola Juventus yang terbaru di Turin, termasuk kamar ganti, hingga restoran.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini