Share

Di Lampu LED Ini, Anda Bisa Berayun!

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 22 September 2014 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 476 1042748 nZzsDfQHa2.jpg Di Lampu LED Ini, Anda Bisa Berayun! (Foto : Archdaily)
A A A
BOSTON - Ada yang unik dari desain lampu LED yang satu ini. Jika biasanya lampu hanya bisa digunakan sebagai alat penerangan, kini Anda bisa menduduki dan bahkan berayun di lampu ini.

Dilansir dari Archdaily, Senin (22/9/2014) Adalah sebuah taman di Boston, Amerika Serikat (AS) yang menyediakan lampu LED ayun ini. Di taman ini, dipasang dua puluh unit lampu LED ayunan yang menggantung di tiang-tiang tanaman. Lampu berbentuk bola ini digantung di sebuah tali baja. Lampu ini akan bersinar dan berubah warna ketika ayunan bergerak, dan kembali redup ketika ayunan berhenti.

Ayunan lampu LED ini sengaja dipasang sebagai arena bermain bagi warga Boston. Arsitek ayunan, Howeler dan Yoon Arsitektur, mengaku pembuatan permainan ini terinspirasi dari permainan tradisional. Kemudian mereka menggabungkannya dengan teknologi dan kreativitas, sehingga jadilah ayunan ini. Ayunan ini berlokasi di halaman rumput blok D di Taman Boston. Blok ini memang dikhususkan sebagai tempat eksperimen yang mendorong sektor teknologi kota.

"Dengan ini akan mendukung terciptanya lingkungan perkotaan yang inovatif dan kreatif," kata Howeler dan Yoon.

Ayunan ini dilas dengan menggunakan material polypropylene. Dibangun dalam bentuk tiga ukuran, ayunan ini dapat diduduki oleh segala usia. Warna lampu LED yang dipancarkan oleh ayunan ini pun beragam. Mulai dari biru, ungu, hingga putih.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini