Share

Kampus Amazon Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 23 September 2014 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 476 1042786 Ef3IMDXDFo.jpg Kampus Amazon Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan (Foto : CTBUH)
A A A

WASHINGTON DC - Perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat (AS), Amazon, membuat sebuah terobosan baru pada kampus yang didirikannya. Kampus yang dibangun di pusat Kota Seattle, Washington DC ini memanfaatkan limbah panas. Seperti apa?

Dilansir dari Council on Tall Buildings and Urban Habitats, Selasa (23/9/2014) dengan teknologi itu, Amazon dapat menghemat hingga tiga perempat energi listrik. Menurut perusahaan jasa konstruksi dan energi Seattle, McKinstry, teknologi tersebut dapat menghemat listrik hingga dapat menghemat uang.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Amazon tengah membangun komplek kampus Washington DC. Kampus ini nantinya terdiri atas empat blok yang luasnya mencapai 370 ribu meter per segi.

Sebuah teknologi yang bernama operasi pusat data ini nantinya akan menghasilkan energi yang dapat memanaskan seluruh kawasan kampus Amazon.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini