Share

Bebas Penyakit Jantung, Perbanyak Buah & Sayur

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 22 September 2014 16:09 WIB
$detail['images_title']
Bebas penyakit Jantung, berbanyak buah & sayur (Foto: Google)

POLA dan kebiasaan makan sangat berkaitan dengan penyakit jantung. Untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung, beberapa dari kebiasaan dan pola makan perlu Anda perhatikan.  

Berikut beberapa kebiasaan dan pola makan yang perlu Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung, sebagaimana dikutip Prescottdailycourier, Senin (22/9/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengurangi asupan garam

 

Kemanapun aliran darah mengalir garam akan mengikuti, sehingga ini merupakan faktor yang berkontribusi terhadap penyakit jantung. Oleh karena itu, Anda perlu mengurangi konsumsi garam dan meningkatkan asupan mineral penting.

 

Mengurangi lemak jenuh

 

Untuk mengurangi lemak jenuh, maka Anda perlu mengonsumsi asam lemak omega 3 dan tinggi protein seperti daging organik. Jenis daging ini terbebas dari antibiotik, sehingga menjadi alternatif untuk mengurangi asupan lemak jenuh secara keseluruhan.

 

Konsumsi karbohidrat glikemik rendah

 

Konsumsi rutin karbohidrat dengan indeks glimik tinggi akan menyebabkan lonjakan gula darah. Pada waktu ke waktu, kondisi ini akan menyebabkan penyakit kardiovaskular dan resistensi insulin.

 

Konsumsi buah dan sayuran segar

 

Buah-buahan dan sayuran segar akan memasok tubuh dengan berbagai nutrisi, antioksidan dan memiliki sifat anti inflamasi. Anda bisa memilih sayuran dan buah-buahan organik yang mengandung nutrisi lebih besar dibandingkan bahan kimia seperti pestisida dan herbisida.

(tty)