Share

Rempah-Rempah Ini Ampuh Singkirkan Bau Mulut

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 22 September 2014 11:26 WIB
$detail['images_title']
Kayu manis singkirkan bau mulut (Foto: Wikiwel)

SEPERTI jahe, kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Rempah-rempah memang tidak terlalu populer di kalangan remaja, namun kayu manis bisa memutarbalikan pandangan mereka.

 

Bahkan, rempah-rempah ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para remaja, mengapa? Mengunyah kayu manis telah terbukti melawan bau mulut secara alami sepanjang hari. Selain itu, mengunyah kayu manis juga mencegah pembusukan gusi dan gigi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, manfaat mengunyah kayu manis tidak hanya menyingkirkan bau mulut, tetapi masih banyak lagi. Berikut manfaat lain mengunyah kayu manis bagi kesehatan sebagaimana dikutip Gamerfitnation, Senin (22/9/2014).

 

Meningkatkan kinerja otak

 

Mencium atau mencicipi kayu manis akan merangsang otak yang membantu meningkatkan daya ingat dan kinerjanya. Selain itu, mengunyah kayu manis juga dapat membantu menghilangkan sakit kepala.

 

Melawan jerawat

 

Kayu manis dapat digunakan sebagai krim pencegah jerawat. Melindungi dari luar, kayu manis mencegah perkembangan darah kotor di kulit wajah dan menghentikannya menjadi jerawat.

 

Mengurangi nyeri otot

 

Ketika berolahraga seringkali Anda merasakan nyeri pada otot. Untuk mengurangi nyeri, Anda dapat mengoleskannya di lokasi nyeri, sehingga gejalanya semakin berkurang dan tidak menggangu aktivitas.

 

 

 

(ren)