Share

Kebiasaan yang Sebabkan Pria Tak Subur

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 22 September 2014 15:39 WIB
$detail['images_title']
Kebiasaan yang sebabkan pria tak subur (Google)

KETIDAKSUBURAN merupakan masalah yang tidak bisa disepelekan dalam kehidupan seksual, terutama pasangan telah menikah. Dalam hal ini, pria sangat dekat dengan masalah kesuburan karena melakukan berbagai faktor risiko.  

Meski begitu, bagaimanapun juga tidak ada pria yang ingin mengalami ketidaksuburan. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi kebiasaan-kebiasaan seperti dikutip Boldsky, Senin (22/9/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Merokok

 

Banyak bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan merokok, termasuk ketidaksuburan pada pria. Kalangan pria yang merokok berisiko tinggi memiliki jumlah sperma lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak. Bahkan, perokok pasif pun berisiko mengalami ketidaksuburan.

 

Penyalahgunaan alkohol

 

Di era modern seperti sekarang ini, sangat sulit berkumpul dengan teman-teman tanpa mengonsumsi minuman beralkohol. Sebenarnya, minum-minuman beralkohol satu sampai dua gelas tidak masalah, lain halnya lebih dari takaran tersebut. Minum alkohol secara berlebihan akan memengaruhi sistem reproduksi pria, sehingga kesuburan terganggu.

(tty)