Share

Mengintip Kecanggihan Sedan Sport Hybrid BMW

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 September 2014 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 52 1042478 ufPOeHl8jt.jpg F: Sedan sport hybrid BMW i8 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - BMW Group Indonesia memboyong BMW i8 di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Kehadiran sedan sport hybrid asal Jerman tersebut dimanfaatkan para pengunjung IIMS untuk melihatnya lebih dekat.

Dari segi desain, aura sporty sangat terlihat. Hal itu terlihat dari lekukan tubuhnya yang kental dengan karakter mobil sport. Salah satunya adalah pengadopsian model pintu gunting (gullwing).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tampilan luar makin terlihat ciamik kala day time running light (DRL) LED bersemayam di lampu utama. BMW i8 sendiri memiliki dimensi panjang 184 inci, lebar 76 inci dan tinggi 50 inci.

Sektor jantung mekanis menjadi poin penting dari sedan premium ini. Pasalnya, teknologi canggih telah tersemat di dalamnya.

BMW i8 mengadopsi mesin bensin 1.5 liter 3 silinder yang mampu menyemburkan tenaga 231 hp. Mesin tersebut dipadu dengan motor listrik berkekuatan 131 hp. Apabila digabungkan, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 362 hp.

Mesin bensin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, sementara motor listrik mampu menggerakan roda depan melaluiĀ  girboks two-stage otomatis.

BMW mengklaim, sedan sport hybrid-nya ini mampu berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 4,5 detik, sementara kecepatan tertingginya mencapai 250 km/jam.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini