Share

Harga Mobil Murah Naik Bulan Depan

Arief Aszhari, Okezone · Senin 22 September 2014 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 52 1042677 AkpQKX2nDO.jpg F: Astra Toyota Agya (Septian p/Okezone)

JAKARTA - Harga mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dikabarkan akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat. Informasi yang beredar, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan telah setuju besaran kenaikan harga mobil yang dibanderol Rp100 jutaan tersebut.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR, mengatakan kenaikan harga mobil murah ini akan berlaku setidaknya bulan depan. Pasalnya, setiap agen pemegang merek (ATPM) yang bermain di kelas mobil murah ini sudah mengajukan surat kenaikan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Peraturan persetujuan kenaikan harga LCGC kami sudah dengar langsung, dan kami sudah mengajukan surat kenaikan dan tinggal menunggu surat tersebut keluar. Dan untuk proses aplikasi kenaikan harga tersebut diserahkan langsung ke masing-masing merek tidak melalui Gaikindo," ujar Sudirman MR di Arena IIMS 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) ini menjelaskan, jika pihaknya sudah membicarakan hal ini sejak Juni atau Juli lalu karena ada satu merek yang memang sudah mendapatkan persetujuan mengenai LCGC pada bulan tersebut.

"Seperti satu brand Agya dan Ayla sudah mendapatkan persetujuan LCGC pada Juli, dan sudah memasarkan produknya pada September. Peraturan ini juga akan ditinjau setiap tahunnya," tambahnya.

"Jadi perkiraan kami akhir bulan ini sudah keluar, dan kami yakin itu. Untuk saat ini harga mobil murah masih menggunakan harga lama, jadi jika ingin membeli LCGC sekarang waktunya," pungkasnya sambil tersenyum.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini