Share

Danau Unik Warna Merah Kecokelatan

Dewi Kania, Okezone · Senin 22 September 2014 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 544 1042434 nb8yvJGug9.jpg Danau unik warna merah kecokelatan (Foto: Google)
A A A

MASIH seputar keajaiban alam serba-pink, Lake Retba di Senegal menjadi salah satu daftar danau unik nan cantik. Danau tersebut tak berada jauh dari pusat Kota Dakar, Senegal.

Pemandangan yang bisa Anda saksikan bukanlah warna merah muda. Melainkan warna merah kecokelatan, ditambah perahu-perahu nelayan bersandar cantik. Itu perbedaan dari Lake Retba dengan Lake Hilier.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Danau Retba yang dikenal sebagai Rose Lake, memiliki kandungan garam yang tinggi sehingga cukup jelas memengaruhi lingkungan sekitar. Dari situ, jadilah danau dengan warna merah kecokelatan yang terlihat menawan.

Selain kandungan garam tercakup pula kandungan shea butter untuk melindungi kulit dari keras salinitas air. Butuh waktu tujuh jam sehari untuk mengumpulkan mineral berharga dari dasar danau.

 

Namun air tersebut hanya muncul eksotis di kala musim kemarau. Bukan hanya itu di pinggiran, ganggang danau pun membentuk gundukan bukit tak kalah cantik.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini