Share
Advertisement

Hacker Beraksi Lumpuhkan Dua Server Game

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 22 September 2014 09:52 WIB
Hacker Beraksi Lumpuhkan Dua Server Game (Foto: Dualshockers)
Hacker Beraksi Lumpuhkan Dua Server Game (Foto: Dualshockers)
A
A
A
CALIFORNIA - Serangan distributed denial-of-service (DDoS) menyebabkan server game Destiny dan CoD: Ghosts mengalami kelumpuhan atau down. Pelakunya ialah hacker yang bulan lalu menyerang PlayStation Network (PSN) dan Battle.net.

Dilansir Cnet, Senin (22/9/2014), setelah serangan bulan lalu di PSN, Battle.net dan game online lainnya, kini giliran server game Destiny serta CoD: Ghosts yang diserang. Hacker ini menamakan dirinya sebagai Lizard Squad.

Serangan tersebut mengakibatkan server dari dua game populer tersebut lumpuh sejak 20 September 2014. Sehingga, ulah hacker tersebut mempengaruhi pemain game Destiny di konsol PlayStation dan Xbox.

Serangan DDoS tersebut ditargetkan langsung pada server developer game Destiny, Bungie. Dikabarkan bahwa gamer yang sedang bermain di tengah-tengah permainan mendapatkan pesan error dengan teks 'Cattle' pada layar yang menampilkan tanda terputus atau disconnect.

Kedua server ini kini telah dipulihkan. Konon, FBI tengah melakukan investigasi untuk menangkap hacker Lizard Squad.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement