Share
Advertisement

Indonesia Pengguna Facebook Keempat Terbesar di Dunia

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 22 September 2014 17:56 WIB
Indonesia Pengguna Facebook Terbesar di Dunia (Foto: Screenshot)
Indonesia Pengguna Facebook Terbesar di Dunia (Foto: Screenshot)
A
A
A
JAKARTA - Pengguna jejaring sosial Facebook di Indonesia mencapai 69 juta orang. Indonesia menjadi negara dengan pengguna Facebook terbesar keempat di dunia.

Dilansir Blogs.wsj, Senin (22/9/2014), Anand Tilak, Kepala Facebook Indonesia mengatakan bahwa terdapat 69 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Ada kenaikan signifikan sebesar 6 persen dari 65 juta pengguna yang dilaporkan pada dua kuartal lalu.

Facebook tidak membeberkan peringkat pengguna terbanyak berdasarkan negara, tetapi perusahaan riset mengestimasi bahwa jumlah pengguna Facebook di Indonesia masih di bawah Amerika Serikat, Brasil dan India.

Akan tetapi, jumlah pengguna yang besar dan peningkatan jumlah pengguna yang signifikan membuat Indonesia menjadi negara potensial di Asia Tenggara. Seperti diketahui, jumlah penduduk Indonesia mencapai 240 juta jiwa.

Riset Nielsen awal tahun ini mengungkap, penetrasi smartphone di Indonesia sebesar 23 persen. Sebagian besar penduduknya mengakses website atau internet, termasuk Facebook melalui smartphone dengan banderol terjangkau.

Penelitian yang dilakukan agensi riset pemasaran, Millward Brown menunjukkan, penduduk Indonesia rata-rata memakai perangkat elektronik atau gadget selama sembilan jam per hari. Sekadar informasi, pada Maret, Facebook mengungkap bahwa mereka memiliki jumlah pengguna aktif bulanan global sebesar 1,28 miliar orang.

Sekira 81,2 persen dari jumlah pengguna global Facebook tersebut berasal dari luar Amerika Serikat dan Kanada.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement