Share

Perawatan Favorit Kim Kardashian Ampuh Atasi Kebotakan

Evi Elfira, Okezone · Selasa 23 September 2014 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 195 1043168 aQJes5hMrC.jpg Perawatan rambut botak dengan PRP (Foto: hairlosspress)
A A A

PERWATAN facial vampir yang sering dilakukan Kim Kardashian ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi kepala botak. Dengan menggunakan darah sendiri, dapat menumbuhkan serta memanjangkan rambut di kepala.

 

Perawatan vampir dikenal sebagai perawatan yang aneh karena menggunakan darah pasien itu sendiri dan menyutikannya kembali ke wajah. Perawatan ini sangat populer dan efektif sehingga para dokter kecantikan menggunakan teknik tersebut untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut pasien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Prosedur ini dinamai dengan “Platelet Rich Plasma Therapy” (PRP) yang digunakan pada kulit kepala untuk merangsang folikel rambut yang aktif dan mendorong mereka untuk tumbuh lagi. Cara kerja perawatan ini adalah dengan mengambil darah pasien sebanyak empat jarum suntik dan memasukkannya ke dalam mesin untuk memisahkan plasma darah dan sel-sel darah merah. Teknik ini hampir sama dengan masker vampir untuk wajah.

 

Anastesi lokal kemudian disuntikkan ke dalam kulit kepala yang membuat daerah tersebut menjadi mati rasa. Kulit kepala tersebut lantas distimulasi dengan dermaroller, dan setelah jarum suntik siap PRP disuntikkan ke kulit kepala terutama di bagian yang mejadi perhatian. Prosedur ini hanya berlangsung selama satu setengah jam. Pasien pun harus rutin menggunakan dermaroller setiap hari selama sekitar satu bulan di rumah untuk pengobatan.

 

Dilansir dari Dailymail, Selasa (23/9/2014), Direktur Klinik Aesthetics Absolute , Vicki Smith mengatakan bahwa hal ini sangat umum dengan melihat tidak adanya perubahan selama enam minggu. Namun kemudian barulah pasien yang melakukan prosedur tersebut akan merasakan rambut menjadi lebih tebal di daerah yang dirawat.

 

Perawatan ini juga bisa digunakan sebagai pengobatan sendiri atau bersama dengan prosedur transplantasi rambut (biasanya satu bulan sebelum prosedur). Perawatan ini belum banyak tersedia namun jika Anda ingin melakukannya, menabunglah dari sekarang. Untuk sekali perawatan Anda perlu mengeluarkan uang sebesar 1.300 poundsterling. Apakah Anda berminat?

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini