Share

Tip Cegah dan Kurangi Kerontokan Rambut

Erika Kurnia, Okezone · Selasa 23 September 2014 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 195 1043283 9xfRcJ3j6U.jpg Cegah rambut rontok (Foto: Dailymail)
A A A

KERONTOKAN rambut tidak hanya disebabkan oleh kondisi hormonal. Penggunaan dan pemilihan bahan/alat perawatan rambut juga dapat menjadi penyebab masalah rambut tersebut.

 

Pakar trikologis, Philip Kingsley, yang berbasis di London dan New York,  punya beberapa tip untuk mencegah dan mengurangi kerontokan rambut, seperti dilansir Dailymail, Selasa (23/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sampo berdasarkan jenis rambut

Menggunakan sampo sebaiknya berdasarkan jenis rambut, apakah normal, kering, keriting, lurus, atau rambut yang dicat. Jenis sampo khusus sesuai kebutuhan rambut memang diformulasikan untuk melindungi dan merawat rambut.

Pilih-pilih produk pelurus rambut

Sebaiknya jangan menggunakan bahan pelurus kimia yang mengandung keratin, karena ini dapat menyebabkan kerusakan dan kekeringan rambut.

 

Say ‘no’ to hair extensions

Hindari ekstensi rambut. Ekstensi rambut memberikan tekanan yang berlebihan pada folikel rambut yang dapat menyebabkan rambut rontok. Seiring waktu, hal ini dapat mengakibatkan kegagalan folikel rambut yang menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat.

Suhu alat pengering rambut

Saat mengeringkan rambut dengan hair dryer, gunakan suhu sedang untuk mengeringkan rambut Anda. Suhu yang tinggi dapat merusak lapisan luar rambut, kelembutan rambut,  dan menyebabkan rambut patah.

 

Diet seimbang

Diet seimbang yang sehat dapat menutrisi rambut Anda dari dalam. Banyak makan makanan yang mengandung protein untuk menjaga folikel rambut

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini