Share

Kementerian-Lembaga & Pemprov Banyak yang Naik Kelas

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 23 September 2014 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 20 1043154 ROqSxbd2Zd.jpg Kementerian di Indonesia semakin baik. (Ilustrasi foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) terhadap 88 kementerian/lembaga dan 33 pemerintah provinsi tahun ini lebih baik dibandingkan periode sebelumnya. Hal itu karena semakin banyak instansi yang mendapatkan predikat A dan B.

"Dalam beberapa tahun terakhir terjadi perbaikan akuntabilitas kinerja yang cukup signifikan dari kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi. Hal ini ditandai semakin banyak yang meraih predikat B dan A," papar Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN RB, M. Yusuf Ateh di Jakarta, Selasa (23/9).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, tahun lalu ada enam kementerian/lembaga memperoleh nilai A, dan sekitar 39,29 persen K/L meraih nilai B. Sementara itu pada laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah untuk provinsi belum ada yang mendapat nilai A.

Meskipun demikian, masih ada dua provinsi meraih B+ yakni DIY dan Kalimantan Timur, serta tujuh provinsi seperti Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara mendapat nilai B.

"Untuk selengkapnya kita lihat saat penyerahan penghargaan di istana Wapres, hari Rabu," kata dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini